Hayo cepat kasih komentar

Hayo cepat kasih komentar
Kucing Lagi Nodong..where's my comment ?
SELAMAT DATANG DI FORUM KOMUNIKASI ALUMNI SEKOLAH BRUDER 79 PONTIANAK.

BLOG INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ANTAR ALUMNI SEKOLAH BRUDER-PONTIANAK. KHUSUSNYA TEMAN-TEMAN YANG LULUS SD TAHUN 1972, LULUS SMP 1975 DAN LULUS SMA 1979.
ALAMAT EMAIL SEBAGAI BASIS KOMUNIKASI ADALAH
bruder79@gmail.com

FORUM/BLOG INI MILIK KITA SEMUA, DIPERSILAHKAN IKUT MENGELOLA BLOG INI AGAR MENJADI SEBUAH BLOG YANG BAGUS DAN BERMANFAAT.

SANGAT SANGAT DIHARAPKAN KONTRIBUSI DARI TEMAN-TEMAN UNTUK AKTIF MENGISI FORUM INI. TULISAN, ARTIKEL, FOTO-FOTO DAPAT DIKIRIM MELALUI EMAIL NANTI AKAN DIMUAT DALAM BLOG.

ATAU Silahkan langsung menulis sesuatu atau komentar dengan meng-klik "KOMENTAR" di foot-note (di bawah artikel) atau kirim email ke bruder79@gmail.com


PHOTO-SLIDE EPISODE #1

Jika teman-teman masih menyimpan foto-foto tempo dulu yang ada kaitannya dengan sekolah di AR Hakim itu, kirim melalui email kepada kami.................................................

07 Maret, 2009

Santo Paulus

Santo Paulus adalah nama yang diangkat menjadi nama sebuah Sekolah Menengah Atas, yang dikelola oleh sekelompok biarawan dari ordo MTB (Maria Tak Bernoda) di kota Pontianak. Sedangkan Santo Paulus sendiri adalah seorang Santo (Saint) salah satu dari 12 murid Yesus.

Itulah nama SMA Santo Paulus, tempat saya dan kawan-kawan pernah melewatkan sepenggal dari perjalanan hidup ini ketika usia masih belia. Untuk angkatan saya, kami menghabiskan hampir 3 tahun 6 bulan untuk lulus sebagai siswa SMA. Setengah tahun itu berkepanjangan karena kebijaksanaan pemerintah (Menteri P&K waktu itu Daud Yoesoef) menggeser akhir masa sekolah yang dulunya Bulan Desember menjadi sekitar bulan Juni. Jadi yang seharusnya saya lulus SMA akhir tahun 1978, bergeser sehingga lulusnya pertengahan tahun 1979. Jadilah kita-kita ini alumni 1979, seperti nama blog ini, Bruder 79.

Yang pernah mampir numpang belajar/sekolah di Jalan A.R.Hakim ini (dulu bernama Jalan Melati) ini tentu tidak asing lagi mendengar sebuah istilah yakni PPSK (Perhimpunan Pelajar Sekolah Katolik), semacam Osis jaman sekarang tetapi Organisasi ini hanya ada di semua sekolah Katolik seluruh Indonesia. Dan kita juga pernah dan sering mendengar bahkan juga menyanyikan Mars PPSK. Saya berkesempatan menjadi ketua PPSK untuk SMP Bruder (tapi cuma jabatan saja, tanpa ada kegiatan, paling2 majalah dinding sekolah), dan di SMA Sto.Paulus pernah jadi Wk.Ketua PPSK tahun 1977. Berikut ini saya tampilkan logo sekolah kita dulu itu, teks dari Mars PPSK dan sekalian musik instrumen dari Mars PPSK. Terima kasih untuk Sukito yang sudah mengirimkan semua itu sehingga posting ini bisa saya wujudkan di sini.

Logo 1975 BERSAMA

clip_image002

jjika ingin mendengarkan musik/instrumental dari Mars PPSK coba klik di sini.

Mudah-mudahan, apa yang saya tampilkan di sini sanggup membangkitkan kembali kenangan-kenangan indah tentang masa sekolah kita tempo doeloe………..

Dan, motto nya adalah : SEKALI SANTO PAULUS TETAP SANTO PAULUS.

Sedangkan pantun yang populer jaman sekolah dulu adalah : “Tak ada gading yang tak retak. Tak ada bruder yang tak botak”. Huahahahahaha………………………..

1 komentar:

  1. kau ingat ndak, dekat ruang stensil dulu ada burung beo, kita mengajarinya berbicara he***n*s botaak..... hahahaha, ma'apin-ma'apin ye... kenakalan remaja... hahahahaha....
    horas jala gabe, merdeka........

    BalasHapus