Hayo cepat kasih komentar

Hayo cepat kasih komentar
Kucing Lagi Nodong..where's my comment ?
SELAMAT DATANG DI FORUM KOMUNIKASI ALUMNI SEKOLAH BRUDER 79 PONTIANAK.

BLOG INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ANTAR ALUMNI SEKOLAH BRUDER-PONTIANAK. KHUSUSNYA TEMAN-TEMAN YANG LULUS SD TAHUN 1972, LULUS SMP 1975 DAN LULUS SMA 1979.
ALAMAT EMAIL SEBAGAI BASIS KOMUNIKASI ADALAH
bruder79@gmail.com

FORUM/BLOG INI MILIK KITA SEMUA, DIPERSILAHKAN IKUT MENGELOLA BLOG INI AGAR MENJADI SEBUAH BLOG YANG BAGUS DAN BERMANFAAT.

SANGAT SANGAT DIHARAPKAN KONTRIBUSI DARI TEMAN-TEMAN UNTUK AKTIF MENGISI FORUM INI. TULISAN, ARTIKEL, FOTO-FOTO DAPAT DIKIRIM MELALUI EMAIL NANTI AKAN DIMUAT DALAM BLOG.

ATAU Silahkan langsung menulis sesuatu atau komentar dengan meng-klik "KOMENTAR" di foot-note (di bawah artikel) atau kirim email ke bruder79@gmail.com


PHOTO-SLIDE EPISODE #1

Jika teman-teman masih menyimpan foto-foto tempo dulu yang ada kaitannya dengan sekolah di AR Hakim itu, kirim melalui email kepada kami.................................................

05 Maret, 2009

Traja, TiJe, Busway


Sebagai pengamat masalah transportasi di kota megapolitan (yak, macam iye-iye jak), sudah sebulan ini si Abang keliling Jakarta dengan menggunakan moda transportasi yang tersedia, mulai dari angkot, metromini, patas, kaerel, sampai busway yang nama kerennya traja, atau tije.
Cukup nyaman sebenarnya menggunakan busway, hanya tigarebulimaratus perak udah bisa keliling jakarta. (halah...bilang nyaman segala, bilang aja ga punya mobil pribadi, bilang aja gapunya cukup duit buat naek taksi, bilang aja.. ya apa aja..). Benar kok, cukup nyaman dan cukup membantu soal dana transportasi, pake ac lagi, adem, relatif cepat juga dibandingkan kalo merayap ditengah kemacetan yang semangkin ari semangkin parah.Bahkan kalo sedang beruntung, sekalipun terpaksa berdiri bergelantungan bagaikan rekan-rekan kita diatas pu'un, bisa aja disebelah kita berdiri Luna Maya atau Agnes Monica yang cantik dan harum tersenyum ramah pada kita, sambil sesekali tangannya memegang tangan kita karena bis di rem mendadak oleh sang sopir, akibat ada angkot dan mobil pribadi nyelonong masuk jalur busway... (walah-walah, mimpi kali ni si abang, manelah pulak ade ceritenye Luna Maya bareng Agnes naek busway, ndaklah..jauuuuh..)
Memang soal busway ini masih terjadi pro kontra, yang pro macam si Abang, pastilah mengatakan busway meringankan beban warga, tapi yang kontra menuding busway sebagai salah satu penyebab kemacetan, karena memakan lajur jalan. Tapi kalo dipikir-pikir (sejak kapan si Abang jadi pemikir, kurang kerjaan ya bang, mikirin kemacetan segala, udahlah..serahkan aja pada ahlinya...hwarakakak..), kalau saja seandainya pemda menambah jumlah armada busway, sehingga ga perlu berjubel ngantri di halte menunggu kedatangan busway, mungkin orang akan berpaling ke moda transportasi ini.. (apalagi ada kemungkinan ketemu Luna Maya atao Saiful Jamil..sedap khan??).


Satu busway dapat memuat 85 orang (kadang lebih juga sih, sampe bedempet kayak sarden dalam kaleng, tapi kalo bedempet dengan yang cantek dan wangi, siape pulak sanggup nolak), sementara kendaraan pribadi seringkali hanya berpenumpang 2 orang, artinya satu busway ekivalen dengan 40 mobil pribadi, lha kalo 100 busway kan udah 4000 mobil pribadi, satu mobil panjangnya katakanlah 4 meter, lah kalo 4000 mobil kan berarti menghemat ruas jalan sepanjang 16000 meter (16km), kemacetan pun tentunya berkurang. (halah si Abang, sok ngitung matematis,dulu pelajaran matematik bu Sis sring bolos aja, hahaha... ga sesederhana itulah.. ).
Nah artinya daripada memakai mobil pribadi cuma berduaan, kena macet stress, dan ngedumel ga karuan, khan mending parkir tu mobil trus naek busway aja, ber pahala lho, ikut aktif mengurangi kemacetan dan mengurangi polusi, setuju khan sodara-sodara??
Ya terserah aja sih mau setuju ato menolak, yang penting Abang udah menyumbang pemikiran buat mendukung program pemda ngurangin macet di Jakarta. Kalo gak setuju, tulis dong komentar dibawah ini, ye ndak... hehehe

Akh udahlah, capek, mau setirahat dulu, seharian tadi antre di halte dan bergelantungan di busway, kurang beruntung pulak, tak ketemu Luna Maya... hahahahaha.. Salam hangat.... horas jala gabe, mauliate godang,.... merdeka...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar