Hayo cepat kasih komentar

Hayo cepat kasih komentar
Kucing Lagi Nodong..where's my comment ?
SELAMAT DATANG DI FORUM KOMUNIKASI ALUMNI SEKOLAH BRUDER 79 PONTIANAK.

BLOG INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ANTAR ALUMNI SEKOLAH BRUDER-PONTIANAK. KHUSUSNYA TEMAN-TEMAN YANG LULUS SD TAHUN 1972, LULUS SMP 1975 DAN LULUS SMA 1979.
ALAMAT EMAIL SEBAGAI BASIS KOMUNIKASI ADALAH
bruder79@gmail.com

FORUM/BLOG INI MILIK KITA SEMUA, DIPERSILAHKAN IKUT MENGELOLA BLOG INI AGAR MENJADI SEBUAH BLOG YANG BAGUS DAN BERMANFAAT.

SANGAT SANGAT DIHARAPKAN KONTRIBUSI DARI TEMAN-TEMAN UNTUK AKTIF MENGISI FORUM INI. TULISAN, ARTIKEL, FOTO-FOTO DAPAT DIKIRIM MELALUI EMAIL NANTI AKAN DIMUAT DALAM BLOG.

ATAU Silahkan langsung menulis sesuatu atau komentar dengan meng-klik "KOMENTAR" di foot-note (di bawah artikel) atau kirim email ke bruder79@gmail.com


PHOTO-SLIDE EPISODE #1

Jika teman-teman masih menyimpan foto-foto tempo dulu yang ada kaitannya dengan sekolah di AR Hakim itu, kirim melalui email kepada kami.................................................

29 Maret, 2009

EARTH HOUR 2009






Sabtu, 28 Maret kemarin, oleh WWF diadakan suatu kegiatan yang dinamakan EARTH HOUR dimana pada hari tersebut mulai jam 20:30 hingga 21:30 waktu setempat, di lebih 900 kota di 80 negara yang ikut ambil bagian dari kampanye ini, mematikan sebagian dari lampu-lampu dan peralatan elektronika lainnya.
Hal ini dimaksudkan sebagai suatu kampanye hemat energi, mengurangi polusi, juga berkaitan dengan Global Warming, dalam rangka merawat bumi agar menjadi nyaman dan aman di huni oleh kita.
Tentu, sebagaimana program atau ide apapun di dunia ini, pastilah ada yang pro dan kontra. Tidak menjadi masalah, karena setiap orang bebas mengutarakan pendapatnya.
Namun kenyataannya, masih cukup banyak orang yang peduli dan mau ikut serta dalam program ini dengan sadar dan sukarela.
Banyak relawan yang ikut mendukung program ini dengan berbagai cara, diantaranya dengan mengirim e-mail kepada komunitas dan teman-temannya, ikut menyebarkan selebaran himbauan, bahkan ada beberapa yang "ngepos" di mall-mall dan pusat perbelanjaan dalam rangka menyampaikan program ini kepada publik.
Program ini diikuti oleh banyak negara, seperti misalnya :
- Sydney Australia, Opera House dan sekitarnya digelapkan.
- Kep. Chantam Selandia Baru, generator diesel dipadamkan
- Kuala Lumpur, KL Tower digelapkan
- Dubai, Burj Al Arab dan Burj Dubai mematikan lampunya
- Paris, Eifel, Notredame, dan Elysyee mematikan lampunya
- Toronto, CN Tower meredupkan lampunya
- Jakarta, Gubernur Fauzi mematikan lampu di Balai Kota, Bundaran HI dan Air Mancur nya, Patung Pemuda, Monas dan Air Mancurnya, serta Air Mancur Arjuna Wiwaha.
Google pun ikut mendukung acara ini, sejak jam 12:30 hingga berakhirnya acara Earth Hour, halaman utama Google di AS, Columbia, Canada, Denmark, Irlandia, dan Great Britain, menggunakan latar hitam dengan slogan We've turned the lights, now it's your turn - earth hour
Saya mengirimkan email dan sms ke beberapa rekan, mengajak untuk berpartisipasi terhadap acara ini, dan yang menggembirakan, pada jam 20:30 saya kebanjiran sms dari rekan2 yang menyatakan bahwa mereka mematikan lampu dirumah mereka masing-masing. Sungguh luar biasa. Ada diantara sms itu yang menceritakan tetangga mereka heran melihat rumah mereka gelap, ada juga yang harus bersusah payah menerangkan pada anaknya yang masih SD mengapa mematikan lampu, tapi yang jelas, semangat mereka semua perlu diacungkan jempol. Selamat, anda telah menjadi bagian dari se milyard orang di muka bumi yang peduli dengan bumi yang menjadi tempat tinggal kita.
Memang program ini tidak serta merta memberikan hasil, namun kepedulian untuk ikut serta merawat bumi yang kita huni adalah yang lebih penting.
Tentu ini bukanlah program satu-satunya, ada banyak program lain sebut misalnya konservasi hutan, advokasi dan pemberdayaan masyarakat disekitar hutan, kampanye hemat air, penghijauan di sekolah-sekolah serta lingkungan pemukiman,dsb.
Semoga kita semua terus menerus diberi kesadaran untuk merawat bumi, karena harmonisasi antara manusia dan alam akan membawa kedamaian.
Horas Jala Gabe, Mauliate Godang, Merdeka... hahahahahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar