Hayo cepat kasih komentar

Hayo cepat kasih komentar
Kucing Lagi Nodong..where's my comment ?
SELAMAT DATANG DI FORUM KOMUNIKASI ALUMNI SEKOLAH BRUDER 79 PONTIANAK.

BLOG INI DIBUAT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI ANTAR ALUMNI SEKOLAH BRUDER-PONTIANAK. KHUSUSNYA TEMAN-TEMAN YANG LULUS SD TAHUN 1972, LULUS SMP 1975 DAN LULUS SMA 1979.
ALAMAT EMAIL SEBAGAI BASIS KOMUNIKASI ADALAH
bruder79@gmail.com

FORUM/BLOG INI MILIK KITA SEMUA, DIPERSILAHKAN IKUT MENGELOLA BLOG INI AGAR MENJADI SEBUAH BLOG YANG BAGUS DAN BERMANFAAT.

SANGAT SANGAT DIHARAPKAN KONTRIBUSI DARI TEMAN-TEMAN UNTUK AKTIF MENGISI FORUM INI. TULISAN, ARTIKEL, FOTO-FOTO DAPAT DIKIRIM MELALUI EMAIL NANTI AKAN DIMUAT DALAM BLOG.

ATAU Silahkan langsung menulis sesuatu atau komentar dengan meng-klik "KOMENTAR" di foot-note (di bawah artikel) atau kirim email ke bruder79@gmail.com


PHOTO-SLIDE EPISODE #1

Jika teman-teman masih menyimpan foto-foto tempo dulu yang ada kaitannya dengan sekolah di AR Hakim itu, kirim melalui email kepada kami.................................................

27 Februari, 2009

BUKU-KU

Beberapa waktu yang lalu, sewaktu kumpul-kumpul di hotel Sheraton Media Gunung Sahari, saya sempat bincang-bincang dengan Sukiman bahwa saya ingin terbitkan buku (setelah saya tahu dia bisnis percetakan dan distribusi buku). Semangat saya untuk menulis kembali terusik. Oleh karena itu mulailah saya menulis buku yang selama ini terpendam dalam konsep-konsep. Saya mulai mengumpulkan bahan-bahan, sebagian dari buku diktat yang pernah saya publikasikan secara terbatas untuk mahasiswa saya. (sewaktu masih jadi dosen Konstruksi Baja).

Semasa kuliah, saya sering membuat rangkuman bahan kuliah dan jawaban-jawaban soal ujian, yang ternyata sangat laku di tempat fotokopi dekat kampus, buku saya dikomersilkkan tanpa royalti. Bahkan sampai hari ini, jika ke kampus ISTN di daerah Srengseng, di tempat-tempat fotokopi coba tanya : ada diktatnya Willy Wungo, hah….mereka masih punya arsipnya.

Setelah lulus, saya jadi berfikir kenapa tidak saya publikasikan sebuah diktat ? Maka segera saya terbitkan diktat kuliah Konstruksi Baja I. Karena teknologi pada waktu itu (tahun 1985) belum secanggih sekarang ini, saya ketik sendiri dengan mesin tik elektronik, di bawa ke tempat fotokopi, di kopi dengan mesin Xerox agar hasilnya lebih baik, buat Cover berwarna, di jilid dan terbitkan sendiri. Pada waktu itu saya modal-in sendiri dengan tambahan sponsor (ada iklan perusahaan babe nya teman yang dipajang di situ).

Karena kesibukan setelah saya kerja dan hingar-bingar kehidupan, saya sudah tidak produktif lagi. Beruntung bahwa dunia saya masih banyak menuntut untuk terus membaca dan belajar sehingga tidak ketinggalan informasi yang up to date. Produk dari hasil pekerjaan saya juga selalu ter-arsip dengan baik hingga hari ini, sehingga dapat menjadi referensi setiap diperlukan.

Nah, kira-kira setahun yang lalu, kembali saya menulis buku Perencanaan Struktur Baja, dan sekitar bulan Oktober 2008 selesai. Cuma belum sempat saya bawa kemana-mana, baik ke Sukiman ataupun ke penerbit lainnya. Berikut adalah prototype dari buku saya.

001S051IWXi

eit…salah. Hihihihi……… sorry, salah ambil gambarnya……..waw  tembem yah kayak kue apem !!

Cover Buku ok_JPEGnah yang ini sudah benar…………………

So…………ada ndak nih yang mau pasang iklan di buku saya ? Dan, ada yang mau terbitkan ? Gimana Sukiman ?

3 komentar:

  1. Mungkin judul nya menghitung struktur tiang pancang..... hwarakakakakak........

    BalasHapus
  2. Baguslah kawan,
    jangan cuma dipake sendiri ilmunya itu.
    Sukses ya Wil.

    BalasHapus
  3. Eeee, serius kali kau mau bikin buku tentang tukang insinyur. Kau itu lebih baguslah bikin puisi, sudah terlalu dalam bah bakatmu itu terpendam. Galilah..... hahahahaha
    Horas, merdeka, sorak-sorai bergembira.....

    BalasHapus